Cara Sharing Printer Windows 7 dengan mudah

Posted by MICHELLE ANGELA CHAI on Thursday, September 4, 2014

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara sharing printer di windows 7 dengan mudah. Bayangkan saja jika disuatu kantor terdapat 100 orang yang hendak menggunakan printer. Apakah anda akan membeli 100 printer? Biaya yang dikeluarkan tentu cukup besar dan hasil yang kurang optimal karena tidak setiap orang menggunakan printer disetiap waktu. Solusinya adalah dengan share printer. Kita akan membeli 20 printer dan setiap satu printer disharing oleh 5 orang.

Agar sharing printer berjalan lancar, maka yang harus dipastikan adalah

1. Komputer telah terhubung dengan baik
Misal komputer A memiliki IP address 192.168.1.1 dan komputer B memiliki IP address 192.168.1.2,buka start>>run>>ketik cmd>>enter. ketik "ping 192.168.1.1" pada komputer B. Jika muncul tampilan seperti dibawah ini berarti komputer telah terhubung dengan baik.

koneksi printer

2. Matikan firewall
Mematikan firewall dapat dilakukan dari start>>control panel>>windows firewall>>turn windows firewall on or off. Turn off firewall nya ya.

sharing printer











3. Turn on printer and file sharing
Caranya adalah start>>control panel>>network and sharing center>>change advanced sharing setting. Klik pada pilihan turn on file dan sharing printer seperti dibawah ini.

cara sharing printer









4. Turn off juga password protection di tempat yang sama seperti diatas.
5. Anda telah berhasil mempraktekkan cara sharing printer dengan mudah. Selamat menikmati!

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment